Rabu, 12 Juli 2023

Tempat Wisata di Jambi yang Banyak Dikunjungi Wisatawan



Jambi adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian timur Pulau Sumatera di Indonesia. Ini adalah rumah bagi berbagai kelompok etnis asli seperti orang Melayu Jambi. Selain itu, Jambi juga dikenal dengan kulinernya yang unik, beberapa di antaranya adalah Sate Padang, Gulai Ikan Patin, dan Keripik Sanjai. Presiden Joko Widodo pernah berkunjung ke provinsi ini untuk meninjau jalan di Desa Sungai Gelam yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi. Namun kali ini yang kita bahas adalah tentang tempat wisata yang ada di Jambi.


Berikut ini adalah beberapa tempat wisata populer di Jambi beserta penjelasannya:

  1. Danau Gunung Tujuh: Danau alami yang terletak di lereng Gunung Tujuh, dan menjadi salah satu objek wisata alam terindah di Jambi.

  2. Danau Kaco: Danau alami dengan air berwarna hijau kebiruan yang sangat jernih dan menjadi salah satu spot wisata Instagramable yang paling populer di Jambi.

  3. World of Water Water Park: Tempat wisata water park yang menyuguhkan berbagai wahana air yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

  4. Monumen Keris Siginjai: Monumen yang terletak di pusat Kota Jambi ini menjadi salah satu peninggalan sejarah yang wajib dikunjungi.

  5. Candi Muaro Jambi: Situs peninggalan sejarah berupa kompleks candi Hindu-Buddha yang terletak di Muaro Jambi.

  6. Taman Rimba Jambi: Taman alam yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna, serta menawarkan berbagai spot untuk berfoto dan aktivitas outdoor.

  7. Kolam Renang Tepian Rajo: Kolam renang yang menyajikan pemandangan sungai Batanghari yang indah, serta fasilitas yang cukup lengkap.

  8. Danau Sipin: Danau alami yang memiliki air yang jernih dan terletak di sebelah barat kota Jambi.

  9. Taman Anggrek Sri Gading: Taman anggrek yang memiliki koleksi anggrek yang cukup lengkap dan menyajikan berbagai fasilitas untuk pengunjungnya.

Itu adalah beberapa tempat wisata populer di Jambi yang bisa menjadi pilihan liburanmu.

0 komentar:

Posting Komentar